Rangkaian kegiatan Hari Keempat Classmeeting Smansada Super League Futsal 2019
SMA Negeri 1 Dander mengadakan kegiatan Classmeeting 2019 di Lapangan SMA Negeri 1 Dander, Kamis (19/12/2019). Kegiatan yang diawali dengan apel pagi ini di ikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas X-XII. Kegiatan classmeeting pada hari keempat dimulai pukul 07:00 WIB dan berakhir pada pukul 11:30 WIB.
“Anak-anak hari ini adalah hari terakhir classmeeting , baik untuk pertandingan futsal ataupun perlombaan panco dan jugling. Bapak harap untuk pertandingan futsal kalian tetap selalu junjung tinggi sportifitas dan solidaritas, agar kegiatan classmeeting ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dan untuk perlombaan panco laki-laki yang menjadi juara 1 Bapak beri kesempataan untuk panco melawan Bapak, kita adu kekuatan dan apabila kamu menang bapak beri uang sebesar seratus ribu, dan apabila kamu kalah tetap Bapak beri uang sebesar lima puluh ribu. Setelah kegiatan classmeeting ini selesai Bapak harap tidak ada siswa yang bermusuhan atau saling mencela satu sama lain karena rivalitas hanya di lapangan, selebihnya kalian semua tetap saudara dalam satu almamater SMA Negeri 1 Dander”, ujar Kepala Sekolah, Bapak Wantono Gono Putro.
Setelah amanat dari Kepala Sekolah, Bapak Wantono Gono Putro, kegiatan dilanjut dengan pertandingan futsal yang memasuki babak semi final. Pertandingan pertama dimainkan oleh kelas XII IPS 2 vs XI MIPA 3, pertandingan berlangsung sangat heboh dan menegangkan karena kedua tim sangat bersemangat untuk memperebutkan tiket lolos ke pertandingan final. Setelah pertandingan berlangsung cukup sengi t, pada akhirnya pertandingan dimenangkan oleh kelas XI MIPA 3. Selamat untuk kelas XI MIPA 3 kalian lolos ke final.

Pertandingan futsal selanjutnya tidak kalah seru dengan sebelumnya karena kedua tim sangat bersemangat ketika bermain. Pertandingan kedua antara kelas XII Mipa 1 vs XI IPS 1 dimenangkan oleh kelas XII Mipa 1. Setelah pertandingan futsal yang memperebutkan untuk lolos ke final selesai, dilanjut dengan lomba panco yang langsung dipandu oleh Bapak Wantono Gono Putro. Peserta lomba panco putra yaitu dari kelas X MIPA 3 melawan XII IPS 2. Keduanya sama kuat dengan mengerahkan seluruh tenaganya, namun pada akhirnya perlombaan panco dimenangkan oleh kelas XII IPS 2. Tidak hanya siswa namun Bapak Ibu Guru juga diberi kesempatan untuk lomba panco, dan berlangsung sangat seru. Sesuai janji Bapak Wantono Gono Putro, siswa yang menjadi pemenang juara panco putra diberi kesempatan untuk panco melawan beliau. Rendi siswa kelas XII IPS 2 yang berkesempatan untuk panco bersama Bapak Wantono Gono Putro, pertandingan berlangsung sangat seru dan heboh ditambah dengan teriakan dari siswa siswi dan juga dari Bapak Ibu Guru yang turut menyemangati. Tidak terduga ternyata pemenang lomba panco ini dimenangkan oleh Kepala Sekolah, Bapak Wantono Gono Putro. Meskipun beliau tidak muda lagi namun tenaganya masih sangat kuat sehingga mampu mengalahkan siswa dari kelas XII IPS 2. Sesuai janji Bapak Wantono Gono Putro, karena lawannya kalah beliau memberikan uang sejumlah lima puluh ribu. Itulah salah satu bentuk kepedulian dan kedekatan Kepala Sekolah, Bapak Wantono Gono Putro kepada siswanya. Dalam kegiatan apapun disekolah sering sekali beliau ikut berpartisipasi.
Final pertandingan futsal dimulai pukul 09:00 WIB, dan yang lolos ke final adalah kelas XI MIPA 3 vs XII MIPA 1. Dalam pertandingan final futsal para pemain dari kedua tim memasuki lapangan dengan menaiki motor sport dan pada pertandingan final atau acara puncak dari classmeeting team seponsor dari yuzu juga turut hadir memeriahkan dengan mengeluarkan dua SPGnya yang sangat cantik dan menawan. Kepala Sekolah, Bapak Wantono Gono Putro juga turun ke lapangan untuk turut memeriahkan puncak acara classmeeting.

Tidak berlama-lama final pertandingan futsal antara kelas XI MIPA 3 vs XII MIPA 1 dimulai. Pertandingan futsal berlangsung sangat sengit, heboh, dan menegangkan karena perebutan juara pertama. Terlihat pula Ibu Wali Kelas dari kelas XI MIPA 3, Ibu Suprapti yang ikut turun dan berdiri di sebelah supporter kelasnya untuk menyemangati. Menit demi menit berlalu dan pada akhirnya yang menjadi pemenang pertandingan futsal super league 2019 adalah kelas XI MIPA 3, dengan perolehan skor 2-0. Selamat untuk kelas XI MIPA 3 kalian hebat dan pantas untuk jadi juara.
Setelah pertandingan dan perlombaan classmeeting selesai, para pemenang dari pemain futsal atau peserta juggling dan panco dipersilahkan untuk berbaris ditengah lapangan. Dan mereka mendapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah, Bapak Wantono Gono Putro.
Kegiatan Classmeeting Smansada 2019 telah selesai, selamat untuk para pemenang karena usaha kalian telah terbayarkan oleh kemenangan, dan untuk yang belum diberi kesempatan untuk menang tidak usah berkecil hati atau risau karena classmeeting Semester depan kemenangan menanti kalian. Ingat! Usaha tidak akan menghianati hasil.


Oleh : 1. NURWITA IRFATUS SHOLIKAH (XI MIPA 1)
2. TRI AGUNG WINARKO (X MIPA 3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *