Siswa-siswi SMA Negeri 1 Dander mengikuti seleksi Paskibra Kabupaten, Selasa (10/03/2020) sd. Rabu (11/03/2020).  Seleksi ini di ikuti oleh tujuh siswa dan siswi yang sudah dipilih oleh kesiswaan sekolah. Ke tujuh anak (tiga putri dan empat putra) yaitu Fany, Satya, Prabowo, Regita, Ababiel, Putri, Wahyu di damping oleh Ibu Ana dan Ibu Siti Fitriyah.

Pelaksanaan seleksi paskibra kabupaten di laksanakan di GOR Dabonsia yang pesertanya di ikuti oleh seluruh siswa siswi SMA/SMK se Kabupaten Bojonegoro. “Tujuan di adakan seleksi paskib ini adalah  untuk menciptakan generasi penerus Paskibra Kabupaten yang lebih unggul dari tahun ketahun”, ujar salah satu anggota PPI, Fernando Yudha.

Dua minggu sebelum pelaksanaan seleksi, persiapan dari siswa-siswi dari SMA Negeri 1 Dander melakukan latihan rutin setiap hari rabu dan kamis yang di latih oleh senior dari kakak kelas XI yang juga anggota PPI 2019.

Pada hari pertama, tahap seleksi yang dilalui adalah tes berat dan tinggi badan, tes kesehatan. Ada tiga anak dari SMA Negeri 1 Dander yang gugur seleksi dan empat anak yang lolos untuk mengikuti seleksi dihari kedua yang di laksanakan pada hari Rabu (11/03/2020). Pada hari kedua, tahapan seleksi yaitu tes fisik meliputi lari, push up, sit up dan PPB Dasar. Ada satu siswa perwakilan dari SMA Negeri 1 Dander yang gugur, dan hanya tiga anak yang berhasil mengikuti seleksi selanjutnya di hari ketiga.

“Motivasi saya mengikuti seleksi paskibra ini karena saya ingin menambah pengalaman, serta ingin membuat orang tua bangga” ujar Ababiel, salah satu peserta dari SMA Negeri 1 Dander yang lolos di seleksi hari kedua. Mereka yang lolos di hari kedua ini di dampingi oleh Ibu Ana dan Ibu Siti Fitriyah serta kakak-kakak senior alumni PPI (Kak Marsono, kak Yudha dan kak Pingky).

Oleh : TRI AGUNG WINARKO (X. MIPA 3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *