Tiga siswa SMA Negeri 1 Dander mengikuti seleksi paskib dihari ke tiga, Kamis (12/02/2020). Seleksi paskib dilaksanakan di Gor Dabonsia dan dimulai pada pukul 07:00 WIB sampai pukul 17:00 WIB. Seleksi  ketiga meliputi dua tahap yaitu wawancara dan tes postur.

Pada tahap wawancara ada dua sesi yaitu, wawancara pertama dengan menggunakan bahasa inggris dan wawancara kedua yaitu wawancara tentang wawasan kebangsaan. Kedua sesi wawancara dapat diikuti dengan lancar oleh ketiga siswa SMA Negeri 1 Dander. Setelah tahap wawancara selesai lanjut ke tahap selanjutnya yaitu tes postur.

Saat tes postur seluruh peserta dibariskan dengan posisi sikap sempurna. Kemudian seluruh peserta dicek postur tubuhnya mulai dari posisi sikap sempurna, ketegapan saat berdiri dan bentuk kaki. Setelah itu menunggu hasil pengumuman siapa yang lolos sebagai calon paskib kabupaten 2020.

Tiba saat nya pengumuman dan 3 siswa dari SMA Negeri 1 Dander terpilih menjadi calon paskib kabupaten 2020. “ Saya sangat bangga pada diri saya, karena kerja keras dan usaha saya selama ini terbayarkan dengan hasil yang sangat membanggakan dan tentunya membuat saya sangat senang”, ujar Satya, salah satu peserta perwakilan dari SMA Negeri 1 Dander.

Seleksi ke tiga meloloskan 74 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Selanjutnya ke 74 peserta diberikan psikotes pada hari Selasa (17/03/2020). Setelah itu ke 74 peserta menunggu awal bulan juli untuk persiapan karantina.

Sampai jumpa di seleksi paskib tahun depan.

Oleh : NURWITA IRFATUS SHOLIKAH (XI.MIPA 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *