Dalam rangka menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia, SMAN 1 Dander menggelar aksi serentak menanam sejuta pohon. Aksi ini dilakukan di lokasi petak 1 RPH ngunut KPS ( kawasan Perlindungan Setempat) pada hari Selasa 2 Maret 2021.

Gerakan menanam sejuta pohon dari SMAN 1 Dander diwakili oleh seluruh pengurus OSIS didampingi pembina OSIS ibu Tri Kristiana dan hadir juga Bapak Mashadi selaku Kepala SMAN 1 Dander. Selain itu juga hadir Bapak Asper BKPH Dander. Bapak Hari Hadi SP, KRPH Ngunut Bapak. Jayadi SH, dan staf, bersama ketua LMD Wana Abadi Ngunut dan pengurus.

Pohon produktif yang ditanam adalah pohon buah yang menghasilkan produk seperti mangga, nangka, sirsak, jambu dan lain-lain. “Momentum Gerakan Menanam Pohon adalah sarana pengingat kita untuk peduli menjaga kelestarian lingkungan,” ungkap Ketua OSIS SMAN 1 Dander.

Ia juga menyampaikan aksi menanam pohon produktif ini sekaligus sebagai bentuk dukungan dari Program Penanaman Sejuta Pohon produktif oleh SMAN 1 Dander di wilayah Dander khususnya di wilayah KPH Ngunut.

“Tak hanya bagi lingkungan sekolah, penghijauan ini juga sangat bermanfaat bagi lingkungan yang ada di sekitarnya karena bisa membantu menyerap air,” tandasnya.

Karena hampir setiap tahun khususnya pada musim kemarau seperti ini kekeringan terjadi dimana-mana dan pada musim hujan banjir juga terjadi dimana-mana. “Maka dengan program penanaman pohon ini harapannya juga bisa menjadi sarana untuk memperbaiki kualitas lingkungan,” tambah Junintio

Selanjutnya Program Gerakan Menanan Sejut Pohon ini memiliki tujuan melestarikan alam, dengan penghijauan dan mencegah banjir serta erosi daerah sekitar, selain itu buahnya diharapkan bisa dinikmati masyarakat sekitar. Seperti yang disampaikan oleh pembina OSIS ibu Tri Kristiana

Supaya kegiatan penanaman pohon berjalan dengan lancar, seluruh tim memanjatkan doa kepada Tuhan YME
Seluruh tim siap melaksanakan penanaman pohon produktif
Tim dibagi perkelompok untuk melakukan penanaman sesuai petak yang disiapkan oleh Perhutani
Tampak Bapak Mashadi hadir dan mengikuti kegiatan program penanaman pohon produktif
Ibu Ana bersama OSIS SMAN 1 Dander
Bapak Mashadi di dampingi bu Ana dan pihak perhutani, antusias melaksanakan program penanaman pohon produktif
Sesi foto bersama OSIS SMAN 1 Dander bersama perhutani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *