Tepat pada hari Kamis, 25 Maret 2021 Guru dan Tenaga Kependidikan SMAN 1 Dander melaksanakan vaksinasi covid 19 tahap I. Bertempat di Puskesmas Dander. Pelaksanaan vaksinasi ini terbagi tiga jadwal dengan tiga kelompok vaksinasi yang berbeda waktu. Untuk kelompok I pelaksanaan vaksinasi pukul 09.00 wib, selanjutnya kelompok II pukul 10.00 wib dan yang kelompok III pukul 11.00 wib. Pelaksanaan vaksinasi ini, dipimpin langsung oleh bapak Kepala SMAN 1 Dander yaitu Bapak Drs. Mashadi, M.Pd

Ada tiga tahap sebelum peserta di vaksinasi, yang pertama peserta melakukan pendaftaran dengan menyertakan KTP (Kartu Tanda Penduduk) asli untuk didata dan di verifikasi dan dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan pengukuran suhu tubuh. Selanjutnya peserta melakukan wawancara dengan petugas vaksinasi yang dipimpin langsung oleh kepala Puskesmas dr. Widi Hermawansyah. Dalam wawancara ini, peserta ditanya mengenai riwayat kesehatan. Apabila lolos, peserta dipersilahkan untuk dilakukan suntik vaksin.

Setelah peserta di vaksinasi, peserta dilakukan observasi selama 30 menit, guna mengetahui apa ada keluhan dari peserta yang selesai di vaksinasi, dan apabila tidak ada keluhan peserta diberi kartu tanda vaksinasi oleh petugas dan dipanggil kembali pada tanggal 8 April 2021 untuk melaksanakan vaksinasi covid 19 tahap II. Pada kesempatan ini, peserta mendapat sertifikat telah melaksanakan vaksinasi tahap I melalui sms dan mengunduh file sertifikat melalui sms dari 1199 dimana isi SMS tersebut berupa link untuk mengunduh sertifikat tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi ini, disambut dengan suka cita bagi seluruh guru dan tenaga kependidikan SMAN 1 Dander. Karena bisa menjadi penangkal virus covid 19 yang sedang mewabah di seluruh negeri ini. (sat/2021)

dr Widi Hermawansyah melakukan wawancara dengan Bapak Mashadi sebelum di vaksinasi
Bapak Mashadi saat di vaksinasi oleh petugas Puskesmas Dander
Bapak Ibu Guru dan Tenaga Kependidikan setelah selesai vaksinasi tahap I
Bapak Ibu Guru setelah selesai di vaksinasi tahap I
Semangat mengikuti anjuran dan program vaksinasi covid 19 oleh pemerintah Republik Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *