SMA Negeri 1 Dander mengadakan perlombaan memasak untuk memperingati Hari Ibu di Lapangan SMA Negeri 1 Dander, Jum’at (20/12/2019). Perlombaan ini diikuti oleh Bapak-bapak Guru dan Bapak Kepala Sekolah. Perlombaan dimulai pukul 08:00 WIB dan berakhir pada pukul 09:30 WIB.
Perlombaan memasak dibagi menjadi dua grup yaitu, grup A dan grub B. Peserta grup A beranggotakan: Bapak Wantono, Bapak Bambang, Bapak Kijan, Bapak Didik, Bapak Parno, Bapak Fauzi, Bapak Husin. Peserta grup B beranggotakan: Bapak Supriyanto, Bapak Satria, Bapak Suhari, Bapak Yudi, Bapak Rendra, Bapak Burhan.

Perlombaan memasak dengan menu nasi goreng ini diawali dari peserta grup A, peserta lomba memasak diberi waktu 20 menit untuk memasak. Semua peserta terlihat sangat bersemangat dan mengerahkan seluruh kemampuannya ketika memasak, begitu juga dengan Bapak Kepala Sekolah yang sangat mahir ketika menghaluskan bumbu dengan ulegan, dan juga membuat telor setengah matang. Menit demi menit berlalu dan pada akhirnya seluruh peserta dari grup A telah menyelesaikan masakannya. Sorak dari Ibu Guru dan siswa siswi turut meramaikan perlombaan masak ini.
Perlombaan selanjutnya diikuti oleh peserta dari grub B, pesertanya tidak kalah semangat dari peserta sebelumya, karena meskipun cuaca dilapangan sangat panas mereka tetap berusaha memberikan masakan yang paling enak, ada yang lari-larian mengambil alat dan bahan, ada yang menghias nasi gorengnya dengan unik, dan ada juga yang terlihat kebingungan. Waktu telah usai dan perlombaan memasak telah berakhir.

Perlombaan memasak kali ini sangat seru karena pesertanya dari Bapak Kepala Sekolah dan Bapak-bapak Guru. Setelah itu Juri mencicipi nasi goreng yang dibuat oleh seluruh peserta, kemudian juri memberikan nilai. Berdasarkan keputusan juri yang menjadi juara pertama dari grup A adalah Bapak Bambang, juara kedua Bapak Wantono, dan juara ketiga Bapak Fauzi. Untuk grup B yang menjadi juara pertama adalah Bapak Satria, juara kedua Bapak Yudi, dan juara ketiga adalah Bapak Rendra.
Setelah diumumkan pemenangnya, masing-masing pemenang mendapat hadiah yang telah disediakan oleh osis, dan diserahkan secara langsung oleh Ibu-ibu Guru. Selamat untuk Bapak-bapak Guru yang menjadi pemenang dalam perlombaan memasak ini. Kami berharap Bapak-bapak Guru meneruskan kemampuan masaknya di rumah agar lebih mahir dalam memasak. Untuk yang belum mendapatkan kesempatan menang jangan pantang menyerah, asah kemampuan memasak Bapak-bapak Guru di rumah bersama istri atau ibu.

Itu tadi rangkaian kegiatan dari SMA Negeri 1 Dander dalam memperingati hari ibu. Semoga dapat memberikan kenang-kenangan yang berkesan untuk hari ibu tahun ini. Dan untuk Ibu Guru SMA Negeri 1 Dander, kami mengucapkan selamat hari ibu, terimakasih telah membimbing kami selama kami disekolah, dan terimakasih atas kesabarannya, keikhlasannya, kasih sayangnya, dan rasa cintanya kepada kami. Maaf apabila kami sebagai murit sering membuat Ibu Guru jengkel dan sakit hati. Tapi kami yakin Ibu Guru selalu memaafkan kami dan tidak pernah benar-benar marah kepada kami. Sekali lagi terimakasih telah memberikan yang terbaik untuk kami.

SELAMAT HARI IBU…….. (Minggu, 22 Desember 2019)
Oleh : NURWITA IRFATUS SHOLIKAH (XI MIPA 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *