Dander. Seiring perkembangan waktu penambahan jumlah peserta didik di sekolah ini semakin bertambah. Begitu juga dengan perkembangan kebutuhan akan informasi, ilmu pengetahuan dan teknologi pada siswa yang semakin tinggi. SMA Negeri 1 Dander selalu akan meng-update sarana dan prasarana di sekolah ini. Mengingat semakin berjalannya waktu sekolah-sekolah berupaya untuk memperbaiki kualitas sarana di instansinya masing-masing supaya peserta didik dan juga tenaga pendidik dan kependidikan juga merasa nyaman melakukan kegiatan pembelajaran begitupun juga di institusi ini. SMA Negeri 1 Dander pada tahun anggaran 2019 yang lalu mengajukan dana pembangunan dua ruang kelas baru dan satu laboratorium kimia sebagai wujud komitmen sekolah ini untuk bisa memberikan pelayanan kepada seluruh peserta didik dan tenaga kependidikan dalam kegiatan belajar mengajar.

Pengajuan anggaran pada tahun 2019 telah disetujui untuk dibangunnya dua ruang kelas baru dan satu laboratorium kimia pada tahun 2020. Seluruh dana didapatkan dari APBN melalui Kementerian Pendidikan Nasional. Proses pembangunan dimulai pada pertengahan tahun 2020 atau memasuki tahun pelajaran 2020/2021. Dan pembangunan mencapai tahap 100% pada akhir tahun 2020.

Dibangunnya dua kelas baru tentu membuat nyaman peserta didik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran sekaligus menutup kekurangan ruang kelas yang selama ini ada. Serta dibangunnya gedung laboratorium kimia tentu akan membuat siswa bisa melakukan praktek laboratorium di sekolah dengan memiliki ruang tersendiri. (SAT/02)

Sebelah kanan adalah dua ruang kelas dan sebelah kiri adalah lab kimia
Dua ruang kelas baru
Gedung Laboratorium Kimia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *