Mengawali tahun pelajaran 2021-2022, SMA Negeri 1 Dander melaksanakan kegiatan berupa workshop review KTSP dan penyusunan perangkat pembelajaran bagi seluruh tenaga pengajar dan diikuti oleh tenaga administrasi. Kagiatan workshop ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai hari kamis 22 Juli 2021 sampai dengan sabtu 24 Juli 2021.

Acara workshop dihadiri dan dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur wilayah Bojonegoro-Tuban yaitu bapak Adi Prayitno dan juga hadir kasi SMA PKLK serta pengawas pembina bapak Agus Huda. Dalam sambutannya bapak Adi Prayitno menyampaikan seluruh jajaran pendidikan harus mematuhi arahan pemerintah selama masa pendemi ini, pelaksanaan PPKM darurat harus ditaati, mematuhi prokes yang ketat, agar bisa memutus mata rantai virus covid 19.

Beliau juga mendorong guru untuk selalu berinovatif dalam model pembelajaran jarak jauh ini. Karena guru tidak hanya megajar tetapi juga mendidik. karena bukan hanya transfer ilmu akademik tetaoi juga transfer pendidikan moral, etika dan sopan-santun kepada siswa bisa tersampaikan kepada peserta didik.

Guru dan sekolah harus bisa mengkontrol siswa agar saat pembelajaran daring ini siswa tetap belajar di rumah dengan cara memakai seragam saat pmbelajaran jarak jauh, ataupun juga dengan share lock keberadaan siswa tersebut. Karena terjadi kejadian bahwa siswa saat pembelajaran berada di luar Bojonegoro yaitu ikut rekreasi bersama keluarga.

Kegiatan workshop ini dilaksanakan secara tatap muka terbatas yang dihadiri maksimal 25% dari seluruh guru dan tenaga kependidikan, dan menggunakan zoom meet bagi peserta yang tidak hadir di ruangan. Tidak mengurangi isi dan makna. Kegiatan workshop ini berjalan dengan baik dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *