Setelah melalui proses PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), SMA Negeri 1 Dander memulai tahun ajaran baru per tanggal 12 Juli 2021, hal ini sesuai kalender akademik tahun pelajaran 2021/2022. Kegiatan awal untuk peserta didik baru adalah MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dimulai hari Senin 12 Juli 2021 sampai hari Rabu, 14 Juli 2021.

Kegiatan MPLS ini adalah kegiatan untuk mengenalkan kepada peserta didik baru mulai dari lingkungan sekolah, peraturan dan tata tertib siswa selama menempuh pendidikan di SMAN 1 Dander, kurikulum sekolah, kegiatan ekstra, kepramukaan, OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) serta pengenalan guru dan pembimbing akademik.

Kegiatan MPLS ini mengikuti anjuran pemerintah, dimana pada jadwal kegiatan tersebut wilayah Jawa Timur khususnya Bojonegoro menerapkan PPKM guna memutus rantai penyebaran virus covid 19 yang sedang mewabah di negeri ini. Kegiatan MPLS dilaksanakan secara daring (dalam Jaringan) melalui zoom meet dan di streamingkan lewat youtube melalui channel sekolah.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMAN 1 Dander Bapak Drs. Mashadi, M.Pd di hari pertama dengan Tema “Mengembangkan Potensi Siswa Berkarakter, Menyenangkan dan Bersahabat Secara Maksimal Dari Rumah”, kemudian dilanjut materi oleh pembina diantaranya Bapak Husin, Ibu Fitri, ibu Elisa dan beberapa pemateri berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *