Untuk mewujudkan visi dan misi SMA Negeri Dander, khususnya di sektor keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, SMA Negeri 1 Dander dalam tahun 2021 memulai melakukan pembangunan masjid. Pembangunan masjid ini merupakan keinginan seluruh warga sekolah untuk bisa menampung jamaah yang lebih banyak dan lebih representatif dalam melakukan kegiatan ibadah. Masjid yang dibangun ini menempati lahan mushola SMA Negeri 1 Dander yang terletak di halaman depan sebelah barat. Artinya mushola yang sebelumnya sudah ada di kesempatan ini di rombak total dan akan didirikan masjid. Dengan total luas bangunan 252 m2 atau luas 14 m x 18 m akan terlihat luas dibanding dengan bangunan musola yang sekarang.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bapak Kepala SMA Negeri 1 Dander Drs. Mashadi, M.Pd pada tanggal 14 November 2020 bertepatan dengan peringatan Maulid Muhammad SAW (baca berita dan lihat foto di https://sman1dander.info/2020/11/20/peringatan-maulid-nabi-muhammad-saw-1442-h-beserta-peletakan-batu-pertama-pembangunan-masjid-sman-1-dander/ ) dan pelaksanaan pembangunan dimulai pada bulan Januari tahun 2021. Masjid Nurul Ilmi dibangun dari sumber dana swadaya warga SMA Negeri 1 Dander, tetapi sekolah juga menerima bantuan dari luar warga SMA Negeri 1 Dander. Bapak Mashadi selaku kepala sekolah SMAN 1 Dander menyampaikan bahwa sekolah menerima sumbangan baik berupa nominal uang maupun material bagi pembangunan masjid Nurul Ilmi ini. Karena masjid ini dibangun bisa dimanfaatkan bagi seluruh warga di desa Dander selain dari warga internal sendiri. Oleh sebab itu bagi yang ingin menginfaqkan rejekinya melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) atas nama Masjid SMAN 1 Dander dengan nomor rekening 7149150198 karena dana yang dibutuhkan dalam pembangunan Masjid Nurul Iman sekitar 1 Milyar rupiah

Pembangunan masjid ini perlu dilakukan karena mushola sebelumnya sering banjir apabila masuk musim penghujan seperti ini, untuk itulah dibangunlah masjid Nurul Ilmi ini, seperti yang disampaikan oleh Bapak Mashadi selaku kepala SMAN 1 Dander. Sekali lagi sekolah menerima dengan tangan terbuka bantuan bagi para dermawan untuk tabugan akhirat guna terwujudnya masjid Nurul Ilmi ini. Untuk info lebih lanjut atau konfirmasi bisa menghubungi Ibu Fitri (081330198001), dan Ibu Elisa (085335255792).

Gambar rencana bangunan Masjid Nurul Iman
Mushola yang kebanjiran apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi
Bapak Mashadi di depan bangunan pondasi Masjid Nurul Iman
Para pekerja sedang melakukan pengecoran pondasi Masjid Nurul Iman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *