Dander, Di tahun 2021 ini, kementerian pendidikan nasional menerapkan AKM di jenjang pendidikan tingkat dasar dan menengah. Kegiatan AKM ini merupakan pengganti ujian nasional tetapi tidak menentukan kelulusan. AKM dilaksanakan dengan mengambil sampel 50 siswa dari seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Dander.

Sosialisasi dilaksanakan pada hari selasa, 26 Januari 2021 bertempat di AULA SMAN 1 Dander dibuka langsung oleh kepala SMA Negeri 1 Dander Bapak Drs. Mashadi, M.Pd. Beliau mengharap agar anak-anak menyimak materi ini dengan lengkap dan utuh agar penjelasan materi yang disampaikan oleh pemateri bisa dipahami dan dimengerti. Bahwa kondisi pembelajaran saat ini tidak sama dengan masa bapak ibu gurumu saat ini. Kalianlah yang setelah lepas dari SMAN 1 Dander akan lebih pandai dari bapak ibu gurumu ini. Sosialisasi AKM ini juga didampingi wali kelasnya masig-masing.

Sosialisasi AKM ini diisi oleh pemateri tunggal yaitu Bapak Abdul Malik, M.Pd dari SMAN Model Terpadu Bojonegoro. Di sosialisasi ini peserta diajari teknik mengerjakan soal numerik dan literasi secara cepat dengan berbagai trik dalam pemecahan soal. Harapan sekolah dengan mengundang seluruh peserta AKM ini adalah mampu menyelesaikan soal AKM secara baik dan benar serta mendapatkan nilai maksimal karena para peserta ini mewakili siswa secara keseluruhan. (SAT/01)

1 Komentar

  1. Baik, sebagai obyek penbiaasaan yang positif menjadi karakter nomer wakid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *