Dander 2021, Menginjak tahun 2021 beberapa wilayah di negara kita mengalami berbagai bencana alam. Dari erupsi gunung merapi di Yogyakarta, gunung semeru di Jawa Timur, banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di provinsi Sulawesi Barat. Tentu dampak ekonomi dan sosial bagi warga yang berlokasi di daerah terdampak begitu terasa. Kesulitan bahan pangan, kebutuhan akan selimut, serta obat-obatan sangat dibutuhkan di daerah yang terdampak bencana.

OSIS SMAN 1 Dander melalui divisi PMR melakukan aksi penggalangan dana ke seluruh siswa-siswi yang berkenan menyumbangkan uang , ditujukan kepada korban bencana alam. Penggalangan donasi dilakukan pada hari selasa, 19 Januari 2021 dengan perwakilan OSIS berkeliling masuk ke kelas-kelas dan kepada bapak-ibu guru serta tenaga administrasi sekolah.

Dari penggalangan dana tersebut terkumpul uang sejumlah Rp. 2 juta rupiah. Yang mana dana terkumpul diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang beralamat di Jl. Sawunggaling Bojonegoro. Bu Tri Kristinawati atau yang akrab dipanggil bu Ana mewakili sekolah dengan didampingi perwakilan OSIS untuk menyerahkan dana sosial yang terkumpul kepada perwakilan PMI.

Harapan kami, sumbangan dana yang telah diterima dapat tersalurkan kepada wilayah terdampak khususnya di Sulawesi Barat yang terkena bencana gempa bumi. Semoga Indonesia dijauhkan dari bencana alam dan kehidupan ekonomi masyarakat bergerak dan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat. (SAT/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *