Siswa dan siswi kelas XII Ipa/Ips SMAN 1 DANDER sejumlah 76 siswa  mengikuti kegiatan pameran pendidikan  yang di selenggarakan oleh MGBK SMA NEGERI/SWASTA Se Kabupaten Bojonegoro di gedung ISLAMIC CENTER BOJONEGORO pada hari sabtu (18/01/2020). SMAN 1 DANDER adalah salah satu dari 66  SMA/MA/SMK baik Negeri atau pun Swasta se kabupaten Bojonegoro yang turut hadir dalam acara EDU FAIR 2020  tersebut.  

Pelaksanaan EDU FAIR  atau pameran pendidikan ini diikuti oleh 77 sekolah lanjutan yang berasal dari Jawa Timur dan ada juga sekolah lanjutan dari Jawa Tengah. Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB, seluruh peserta yang hadir memasuki ruang pameran dengan rapi, baris berdua dengan temannya sesuai sekolahnya masing-masing dan memasuki gedung secara tertib.

Kegiatan terlihat cukup ramai dan cukup lancar, terlihat banyak peserta yang hadir saat itu  sangat antusias menanyakan dan mencari informasi tentang profil perguruan  tinggi, prodi, cara masuk dan lain-lain di setiap stan dari berbagai perguruan tinggi yang hadir.

Pendapat salah satu siswa dari SMAN 1 DANDER  yang mengikuti EDU FAIR 2020, Danu dari kelas XII Ips 2 ”saya mengikuti EDU FAIR 2020 ini, saya mendapatkan banyak sekali informasi yang berguna untuk diri saya sendiri kedepanya serta dapat membantu saya menemukan sekolah lanjutan yang sesuai dengan minat saya”.

Pelaksanaan EDU FAIR 2020 berakhir pada pukul 12.00 WIB. Harapannya diadakan acara seperti ini supaya anak-anak yang sudah kelas 12 di Bojonegoro ini  dapat menetukan perguruan tinggi yang akan dipilihnya dan dapat memberikan wawasan atau referensi yang lebih lagi untuk siswa-siwi kelas 12 yang akan lulus sma.

Oleh: Tri Agung Winarko  X-MIPA 3

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *