Siswa dan siswi kelas XII MIPA/IPS SMAN 1 DANDER sebanyak 54 anak melaksanakan kunjungan kampus di UNESA DAN UTM pada hari Sabtu tanggal 9 Januari 2020. Dengan didampingi ibu Siti Fitriyah selaku Waka Kesiswaan, ibu Elisa Hartini selaku Waka Humas, ibu Rini Riawati, ibu Tutik Junaidah, serta pak Rendra Sustiawan sebagai guru BK.  Pada kegiatan kali ini Bapak Wantono Gono Putro selaku kepala sekolah tidak dapat ikut mendampingi dikarenakan di sekolah pada hari itu sedang mengadakan acara sosialisasi program SKS untuk siswa siswi kelas X.

“Tujuan dari kegiatan kunjungan kampus ini adalah supaya anak-anak kelas XII SMAN 1 Dander mengetahui secara langsung informasi tentang Perguruan Tinggi Negeri dari pihak kampus itu sendiri sebagai salah satu alternatif pilihan tempat mereka untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri nanti”, tutur Ibu Rini Riawati selaku guru BK kelas XII.

Rombongan dari SMAN 1 DANDER berangkat dari sekolah pukul 04.30 WIB. Dan sampai di kampus tujuan pertama UNESA pada pukul 09.00 WIB. Di sana robongan dari SMAN 1 DANDER mengikuti sosialisasi yang berisi tentang profil kampus, macam-macam  jurusan serta program studi, jalur masuk peruruan tinggi serta iformasi tentang bidik misi. Setelah dari UNESA rombongan dari SMAN 1 DANDER menuju tujuan ke dua yaitu ke UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA (UTM). Di UTM siswa dan siswi kelas XII kegiatanya pun sama dengan di UNESA. Kegiatan kunjungan ini selesai pukul 15.00 WIB.

Rombongan dari SMAN 1 DANDER sebelum pulang berhenti di salah satu pusat 0leh-oleh sampai pukul 16.00 WIB. Setelah dari pusat oleh-oleh tersebut pada pukul 17.00 memulai perjalan ke Bojonegoro dan sampai di Bojonegoro pukul 22.00 WIB.

Oleh: Tri Agung Winarko (X. Mipa 3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *