Pesantren Ramadhan 1442 H

KEAGAMAAN

Program kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) SMA Negeri 1 Dander di bulan Ramadhan tahun 2021 ini adalah Pesantren Ramadhan yang dimulai pada hari Selasa, 4 Mei 2021 sampai dengan Jum’at, 7 Mei 2021. Bertempat di ruang-ruang kelas SMA Negeri 1 Dander. Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka untuk seluruh siswa kelas XI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Materi kegiatan terbagi atas 6 (enam), yaitu : (1) Dirasah Islamiyah yang didalamnya mencakup akhlakul karimah, puasa dan hikmahnya, zakat fitrah dan infaq, sejarah Islam, Al Qur’an dan Hadits. (2) Pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba. (3) Citra Diri/Anak Sholeh. (4) Adab Pergaulan Muslim. (5) Leadership. (6) Wawasan Kebangsaan. Pemateri pada kegiatan pesantren ramadhan ini adalah bapak/ibu guru SMA Negeri 1 Dander.

Pembukaan Pesantren Ramadhan ini, dilakukan oleh Bapak Drs. Mashadi, M.Pd selaku kepala SMAN 1 Dander di lapangan upacara, selanjutnya peserta masuk ke ruang kelas yang telah disiapkan dan mendapat materi dari bapak/ibu guru yang telah ditunjuk. Kegiatan ini di muai pada pukul 06.30 – 12.30 (jadwal bisa dilihat di bagian bawah ini.

Jadwal Pesantren Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.