SMA NEGERI 1 DANDER menerima kunjungan tim monitoring dan evaluasi dari dinas pendidikan provinsi jawa timur, sabtu (21/12/2019). SMA Negeri 1 Dander menjadi salah satu SMA yang melaksanakan program double track. Program double track yang ada di SMA Negeri 1 Dander meliputi bidang multimedia, tata boga, teknik listrik dan teknik kendaraan ringan (TKR).

Pelaksanaan monev tersebut bertujuan untuk melihat perkembangan pelaksanaan program double track di sekolahan. Dalam pelaksanaan kegiatan penilaian, tim penilai langsung terjun ke kelas-kelas double track untuk melihat pelaksanaan double track secara langsung. Tim penilai memasuki satu persatu ruang kelas, dimulai dari kelas tata boga 1 dan di akhiri di kelas tata boga 2. Tim penilai melihat secara langsung hasil olahan masakan pada kelas tata boga, dan memberikan beberapa pertanyaan kepada siswa peserta double track terkait kompetensi apa saja yang telah didapatkan selama mengikuti program double track. Begitupun seterusnya untuk bidang/kelas keterampilan yang lainnya.

Pendapat siswa yang telah mengikuti double track TATA BOGA, Gissa Arbu Agung dari kelas XI MIPA 2 “saya mengikuti double track tata boga, dalam mengikuti kegiatan ini saya mendapatkan banyak pembelajaran dan pengalaman, diantaranya yang sudah dipelajari adalah cara membuat mie,nasi bakar, chicken cordon bleu, scotch egg with souce gravy and William potatoes, girl fish steak with sambal dabu dabu, spagethi bolognaise. Terima kasih double track”.

Pendapat siswa yang telah mengikuti double track teknik listrik (TL), Ananda Nur Amalia Fitri dari kelas XI MIPA 1 “saya mengikuti keahlian double track teknik listrik, dalam mengikuti kegiatan ini saya mendapatkan begitu banyak pembelajaran dan juga pengalaman diantaranya yang sudah saya pelajari adalah menyusun kabel crimping, power supply, menyusun komponen CCTV dan masih banyak lagi. Terima kasih double track”.

Pendapat siswa yang telah mengikuti teknik kendaraan ringan (TKR), Romanto dari kelas XI MIPA 1 “Saya mengikuti teknik kendaraan ringan, dari mengikuti kegiatan ini saya mendapat banyak pelajaran dan juga pengalaman bongkar pasang karburator, tune up, servis berkala, setel rem, setel rantai dan masih banyak lagi”.

Pendapat siswa yang telah mengikuti teknik multimedia, Aldio Nugroho dari kelas XI MIPA 2 “Saya disini mengikuti program keahlian multimedia desain grafis, saya disini mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang baru diantaranya membuat line art, edit foto, karikatur yang diterapkan dalam media kayu sebagai produk dan masih banyak lagi. Terima kasih double track“.

Penilaian berakhir pada pukul 16.00 WIB yang ditutup dengan acara evaluasi kegiatan di ruang Aula SMA Negeri 1 Dander. “Anak-anak semuanya, program double track ini ditujukan untuk kalian supaya dapat berwirausaha nanti setelah lulus. Tetapi jika kalian tetap ingin melanjutkan kuliah, malah lebih bagus lagi”, ujar salah satu tim penilai kegiatan monev.

Harapan kedepannya, semoga program double track ini dapat terlaksana lebih baik lagi sehingga menghasilkan siswa-siswi SMA Negeri 1 Dander yang memiliki keterampilan dan mampu berwirausaha dalam beberapa bidang.

Oleh : 1. Dimas Rangga Surya Buana (XI MIPA 1)
2. Dina Putri Indah Cahyani (X MIPA 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *