SMA Negeri 1 Dander menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) 2019 di Lemcadika Bojonegoro yang berada di desa Kalianyar kecamatan Kapas, Jum’at (29/11/2019). Acara yang dibuka oleh Kepala SMAN 1 Dander itu diikuti oleh perwakilan siswa kelas X dan XI sebanyak 26 siswa. Acara ini berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 29-30 November 2019.

“Agar menjadi pemimpin yang baik, maka perlu disiapkan latihan kepemimpinan yang baik pula, mudah-mudahan para peserta LDKS 2019 bisa mengikuti acara ini dengan baik dan bisa menghasilkan calon pemimpin yang disiplin, karena disiplin adalah kunci keberhasilan dalam segala hal.” kata  Kepala Sekolah, Bapak Wantono Gono Putro.

Menurut ketua panitia, Ibu Fitri, “Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan LDKS ini, antara lain: (1) kepemimpinan di era generasi milenial; (2) ekstrakurikuler; (3) manajemen organisasi; (4) skill komunikasi; (5) manajemen resiko; (6) emotional quotient; (7) spiritual quotient; dan (8) permainan terbuka (outbond). Sedangkan narasumber yang terlibat ada dari beberapa guru dan eagle team Lemcadika kendalisodo”.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari ini berjalan lancar. “Semoga dengan kegiatan ini bisa mengajarkan para siswa untuk memiliki mental yang tangguh namun tetap memahami bagaimana beretika dalam berorganisasi serta membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi,” pungkas beliau.

Selamat dan semangat untuk pengurus OSIS SMAN 1 Dander Periode 2019/2020, semoga selama menjabat mampu memberikan yang terbaik untuk almamater SMAN 1 Dander.

1 Komentar

  1. Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *