Satu prestasi membanggakan digapai oleh siswa SMAN 1 DANDER dalam ajang kontes Public Speaking yang diselenggarakan oleh Universitas Bojonegoro pada gelaran grand final hari Minggu tanggal 9 Januari 2022.

Putra kandung dari pak Ujang dan bu Nur Baiti ini sangat membanggakan selain sebagai Ketua OSIS masa bakti 2021-2022. Mahandika bisa menjadi contoh yang baik dalam lingkup civitas akademika SMAN 1 Dander. Dika biasa dipanggil di jelas menceritakan pengalamannya selama mengikuti lomba ini, dimulai dari proses seleksi sampai dengan masuk grand final ini.

Seperti yang disampaikan dari beberapa rangkaian lomba yang di lewati, mulai dari pendaftaran yang di laksanakan pada bulan Oktober, pembekalan materi lomba publik speaking di kampung Tumo di Kecamatan Kadewan yang di laksanakan pada tanggal 27-28 November, babak semi final yang dilaksanakan secara online melalui video yang di upload di IG Unigoro dan babak grand final yang di laksanakan tanggal 9 Januari 2022 dan ikuti oleh beberapa siswa siswa terbaik di sekolahannya dari 3 kabupaten yaitu Bojonegoro, Tuban, Lamongan.

Ada yang dari SMAN 1 TUBAN, SMAN 2 TUBAN, SMAN 4 BOJONEGORO, MAN 3 BOJONEGORO,MAN 5 BOJONEGORO, SMKN 1 BOJONEGORO, SMK 2 PGRI BOJONEGORO dan masih ada beberapa sekolah lainnya. Saya sangat antusias dan penuh semangat mengikuti lomba ini, karena melalui lomba inilah saya mendapatkan banyak sekali ilmu ilmu yang sangat bermanfaat mengenai menjadi Publik Speaker yang baik dan handal serta saya dapat mengembangkan kemampuan berbicara saya agar lebih unggul lagi kedepannya.

Ucapan terima kasih tentu disampaikan kepada guru pembina ibu Paulina dan juga tim yang telah membantu proses seleksi sampai mendapatkan prestasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *