Tepat pada hari Senin, 3 Mei 2021 pukul 16.00 wib siswa-siswi SMAN 1 DANDER resmi dilepas oleh Kepala Sekolah SMAN 1 DANDER. Kegiatan ini adalah bagian dari program sekolah sebagaimana pada awal tahun pelajaran sekolah meneeima peserta didik dengan ditandai serah terima dari orang tua/wali kepada sekolah, begitupun pada saat selesai menempuh studi diadakan kegiatan pelepasan siswa dengan dihadiri oleh orang tua/wali.

Kegiatan pelepasan di tahun ini tentu berbeda dengan kegiatan pelepasan pada tahun-tahun sebelumnya, yaitu di masa pendemi covid 19, dimana dihadiri oleh seluruh siswa dan perwakilan orang tua. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanityser).

Rangkaian kegiatan pelepasan ini juga digabung dengan peringatan Nuzulul Qur’an, karena kegiatan pelepasan ini jadwalnya bersamaan dengan bulan Ramadhan tahun 1442 H. Dengan penceramah yakni ustadz Dr. Yogi Pranaihza, Lc, MA.

rangkaian kegiatan ini diawali dengan tampilah Hadrah dari siswa-siswi SMAN 1 DANDER dilanjut dengan pembukaan yaitu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya perwakilan dari lulusan memberikan kesan dan pesan yang diwakili oleh Rohmanto dan dilanjut dengan ketua OSIS Junitio.

Acara selanjutnya adalah pelepasan atribut sekolah oleh Kepala SMAN 1 DANDER dan penyematan gordon yang diwakili oleh siswa-siswi berprestasi yang diterima SNMPTN, dan dibarengi oleh seluruh peserta pelepasan.

Pesan dari Kepala SMAN 1 DANDER kepada lulusan adalah selalu menjaga nama baik SMAN 1 DANDER, dan mendoakan kepada seluruh lulusan lebih sukses baik di dunia kerja maupun pendidikan.

Kegoatan ditutup dengan tauziah oleh ustadz Yogi sampai menjelang waktu berbuka puasa. Kami segenap keluarga besar SMAN 1 DANDER mengucapkan selamat atas kelulusan siswa siswi kelas XII tahun pelajaran 2020/2021 semoga kalian sukses. Aamiin yra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *